Tuesday, November 4, 2014

[JOGJA] JEJAMURAN, resto serba jamur

LAPARRRR! LAPAAAAR! namanya jalan-jalan kalau ga wisata kuliner pasti ga lengkap. Jadi setelah keliling-keliling Dataran Dieng, kita lanjut kembali menuju kota Jogjakarta. Pas sebelum pergi, FANNY teman kita yang super kreatif sudah cari-cari info makanan wajib jika jalan-jalan di Jogjakarta, pas banget ontheway balik, kita melewati daerah Sleman, karena ada satu restaurant yang kita incer, JEJAMURAN namanya.

Restaurant ini sudah terkenal banget diantara para turis, karena keunikannya dengan semua menu yang berbahan dasar jamur. Tempatnya sangat mudah di cari karena banyak plang-plang dan petunjuk makan dan bila tanya ke supir pariwisatapun biasa mereka sudah tau.

Setibanya di sini, kita lihat antrian sudah ramai sekali, tapi ternyata tempatnya yang luas dapat menampung banyak sekali penumpang sehingga waiting list tidak harus menunggu sangat lama. Ketika masuk kita sudah di sambut dengan banyak sekali macam jamur, bahkan banyak dari jamur yang kita jarang dengar macamnya. Setelah dilayani dengan seorang pelayan dan di beri menu, WAH menunya super murah harga makanan rata-rata sekitar IDR 8,000 - IDR 15,000/ porsi & untuk harga minumannya sekitar IDR 7,000.

Dan karena kita kalap dan serakah, kita pesan super banyak banget. Ga perlu nunggu lama, sekitar 15 menit saja makanan sudah tersedia semua di atas meja. SELAMAT MAKAN!










JAMUR GORENG ASAM MANIS
RENDANG JAMUR
JAMUR BAKAR PEDAS
SATE JAMUR
GULAI JAMUR
OMELLETE JAMUR
HONEY LEMON TEA

OVERALL semua rasanya enak-enak ga ada yang mengecewakan. Tiap menunya pun jamurnya beda-beda, kaya misalnya jamur goreng asem manis pakai jamur tiram terus omelete jamur pakai jamur kancing. Begah pol! Dan kita makan bersembilan termasuk dengan supir kita sampai sesek napas dan eneg cuma total IDR 280,000. Totally worth it guys! Ayo coba! ^^

liat rekomendasi jalan-jalan dan makan enak jogja lainnya disini!


JEJAMURAN
Jl. Niron, Pandowoharjo, Sleman, Sleman
Telp : (0274) 868170
Buka : 10:00 - 22:00

No comments:

Post a Comment