Thursday, November 27, 2014

[JOGJA] GOA JOMBLANG

Continue-ing Jogja, kali ini akan cerita tentang kunjungan kita ke GOA JOMBLANG, Goa yang terletak di daerah Gunung Kidul ini sangat terkenal dan bahkan dijadikan tempat shooting untuk iklan Djarum international. Apasih yang membuat ini begitu terkenal?

Jadi perjalanan di mulai dari pusat kota Jogjakarta menuju daerah Gunung kidul. Perjalanan memakan waktu kurang lebih sekitar 45 menit menuju selatan Jogjakarta. dan kita TERSESAT HAHAHAHA jadi cari jalannya susah banget karena masuk ke gang-gang kecil dan petunjuk arah yang masih terbatas. Jadi kita tanya-tanya orang sepanjang jalan, dan akhirnya yang harusnya 45 menit jadi 1 jam 30 menit karena nyasar kesana kemari dan WE FINALLY FOUND IT! yessssssss

Btw, untuk Goa Jomblang ini seperti objek-objek lainnya lebih baik booking dari Jakarta biar terorganisir. Setelah searching-searching dan compare harga cape cape di internet, ternyata ada teman kantor yang pernah ke sini dan kasih kita contactnya. Dan HARGANYA SUPER MURAH DIBANDING YANG LAIN. Dengan PAK CAHYO - 081911117010, Setelah nego-nego kita ber 6 dapet dengan harga IDR 450,000/ ORANG murah banget dicompare dengan harga di internet yang rata-rata 500-700ribu, hal tersebut karena Pak Cahyo sendiri adalah orang pengelola langsung jadi harga nett. Dan Pak cahyo sangat helpful banget dan akan bantu kita untuk tiba ke tempat ini juga. Harga tersebut sudah include alat-alat perlengkapan turun ke dalam goa, makan siang, dan asuransi.

Ok back to story, setibanya disana kita sudah di sambut dengan orang suruhannya Pak Cahyo dan langsung disuruh siap-siap pakai peralatan seperti sepatu booth, helm dan lain-lain. Kalo diliat dari foto kaya banyak rumah-rumah pendopo gitu, jadi selain cave tubing, mereka juga provide untuk penginapan buat orang-orang petualang yang mau berhari-hari gitu ( LEBAY) HAHAHAH 













Ok percaya deh ini aman banget karena abangnya bilang gitu HAHAHAHA awalnya takut sih tapi berhubung keren yaudah deh dan tau ga ternyata talinya ditarik MANUAL sama orang-orang sekitar gila kan ga heran harganya mahal, selain alat-alat pengamannya yang udah standard international kemudian ditarik lebih dari 10 orang. Dan buat yang rada "besar" jangan takut karena tali ini bisa menopang berat sampai lebih dari 150 KG! Setelah kita dikencengin sana sini, akhirnya kita pun turun OMG OMG OMG kita turun ke kedalaman 70meter.








Dan abis dilepasin semua peralatan, kita mulai jalan turun menuju goa. Ga jauh kok kurang lebih 5 menitan gitu jalan. Dan kita finally ketemu "SINAR SURGA" men...... GOD ALWAYS AMAZED ME! it such a beautiful view! Sinar kaya gini cuma bisa di lihat dari jam 10-12 siang lewat dari itu sinar sudah tidak terang dan keren gitu. Dan disitu ada batu besar, bekas tumpukan mineral yang keliatannya licin tapi ternyata engga, dan gw dan fanny coba naik ke atas sana dan ... kita bisa rasain tetesan air dari atas dan sinar yang bener-bener buat speechless KERENNNNN!!!!













Dan kurang lebih kita dari siap-siap turun, foto sinar, terus sampai naik lagi kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam. Dan udah cape naik turun dan jalan langsung di kasih makan yang sudah include dengan harga paket ini. Keliatannya simple banget cuma nasi, ayam, tahu, dan kaya sayur gitu TAPI ENAK BANGET apa karena laper HAHAHAHA.


SO I concluded that it's totally worth it! Keindahan yang di dapet bener-bener sepadan, dan jangan takut bosan karena setelah kita naik keatas kita bisa jalan lagi ke lobang satu lagi dan lobang satu lagi itu adalah lobang dimana sinar itu masuk ke dalem goa. Keren banget pokoknya! Happy Cave tubing!

baca cerita jogja lainnya disini!

GOA JOMBLANG
Gunung Kidul, Jogjakarta

No comments:

Post a Comment