Monday, November 3, 2014

[JOGJA] BEAUTIFUL SUNRISE AT SIKUNIR

Saat mata masih sepat dan jam baru menunjukan waktu Pukul 3.00, morning call pun sudah berbunyi, sangking tradisionalnya yang seharusnya dilakukan dengan telepon, kali ini morning callnya hanya dengan ketukan abang resepsionis dari satu kamar ke kamar lainnya. Setelah bangun kami bergegas cuci muka dan memakai baju dingin! YEY feel so excited to catching sunrise. Disini di Kawasan Dieng sangat terkenal dengan Silver Sunrise ( Matahari terbit perak) yang indah. It's been my second time but still feel as excited as the first one. Pada pukul 3.30, kami sudah komplit di dalam mobil dan bergegas menuju salah satu bukit yang sedang "hits" oleh para turis dalam melihat matahari terbit, BUKIT SIKUNIR. 

Bukit Sikunir sendiri menurut masyarakat lokal berasal dari "kunir" yang berarti kunyit / kuning. Karena Bukit ini selalu berwarna kuning keemasan yang sangat indah saat matahari terbit. 

Setelah perjalanan kurang lebih 1 jam lewat jalan-jalan kecil akhirnya kami sampai di Bukit Sikunir. Ternyata bukit sikunir ini ada biaya masuknya IDR 5,000 / ORANG. BRRRRRRR ketika turun dari mobil, udara super dingin kurang lebih suhu sekitar 5 celcius dengan desiran angin yang cukup kencang. Kami mempercepat langkah dari tempat parkir menuju puncak dimana matahari terbit terlihat, selain karena kedinginan dan karena sudah mau muncul mataharinya karena sudah mulai terlihat warna keorej-an dari antara pepohonan. Perjalanan kurang lebih hanya 15 menit ke atas jika jalan cepat.

Dan tepat pukul 5.10, mataharipun mulai terbit dari antara pegunungan sekitar. God always amazed me!


















Setelah matahari makin terang, kami pun turun cepat karena perut mulai berbunyi dan harus mengunjungi objek wisata lainnya. Tapi apadaya bau gorengan di warung-warung dekat parkiran menghentikan langkah kami. Pop mie, tempe tahu yang baru digoreng, dan segelas kopi menghentikan bunyi perut kami HAHA dan cus! ke objek lain.

liat rekomendasi jalan-jalan jogja lainnya disini!


BUKIT SIKUNIR
Dieng, Wonosobo


No comments:

Post a Comment