Sunday, January 4, 2015

PASAR AH POONG SENTUL

Back to foodies! Hari minggu kemarin, hari terakhir liburan WHY GOD WHY LIBUR BENTAR BANGET dibanding dengan kerja yang keberasanya lama banget but yaah life must go on.

Hari minggu mendung-mendung enak bikin males bangun dari ranjang. Tapi bosen juga udah 3 hari libur di rumah doang. Dan tiba-tiba mami papi ajak ke sentul YEYEEYEYE bener-bener buta di sentul ada apa gitu.

Ternyata, kita mau makan di PASAR AH POONG. Dari jakarta lewat tol jagorawi, kurang lebih 1,5 jam kalau ga macet. Keluar tol Sentul Selatan, belok kiri terus nanti akan ketemu keramaian parkir deh HAHA disana bisa parkir pinggir jalan, atau ga ada parkir gedung juga.
Pasar ah poong sendiri dikelola dengan eat&eat. Jadi sistem pembelian pakai kartu dan bisa di topup dan di refund. Konsep alam dengan memandangan sungai cikeas, cocok banget buat yang mau ngelepasin penat kemacetan jakarta.

Berhubung liburan, gilaaaa cari tempat duduk ga ada. Setelah nunggu setengah jam muter muter, akhirnya dapet tempat duduk tapi ga di pinggir sungainya hiks. Terus mulai deh kita jajan!


Pertama yang menarik perhatian adalah CAKWE RAKSASA IDR 10000, keliatannya ugh banget kan! Tapi ternyata teriguan :"( tapi ok lah buat bikin kenyang + dicocol pakai sambel kacang. Taste 6/10


Abis appetizer #aelah, lanjut ke main course hihi disini cobain TAHU TELOR IDR 27000, rasanya lumayan sih tapi aneh nya tahu nya ga di masak dalem telornya. Taste 7/10.


Ada lagi, SOP SATE SAPI IDR 35000 nah yang ini enak banget. Dagingnya cukup lembut dan kuahnya tidak terlalu kental tapi sangat gurih. Taste 8.5/10.


Dessert! Manis-manis ilangin eneg, KUE CUBIT SETENGAH MATANG IDR 11000 ugh nothing can beat this! Taste 10/10


Overall, rasanya semua standard eat&eat dan halal semua ga ada tuh sekba atau nasi campur kaya di kelapa gading. Dukungan lingkungannya aja yang bagus jadi menarik. Cukup rekomendasi buat yang pengen rekreasi. Ciao!

PASAR AH POONG
Jl. M. H. Thamrin,
Sentul City, Sentul

3 comments:

  1. jadi pasar ah poong sudah buka kembali setelah di segel desember 2014 lalu ya? soalnya minggu ini rencana mau kesana. Tolong infonya dong, apa benar sudah buka kembali? Terimakasih :)

    ReplyDelete