Monday, January 12, 2015

[BANDUNG] LITTLE FARMER

CHILDHOOD MEMORY! pas masih sd, gw sama sekolahan pernah study tour ke Bandung, tempat nya masih di sekitaran lembang. Seru banget dan kemarin pas ke Bandung, cari2 tempatnya masih ada :") Namanya LITTLE FARMER, sesuai namanya disini adalah wisata berkebun sambil belajar tentang alam lingkungan dan bercocok tanam.

Dengan membayar IDR 28500 per orang, Disini kita mendapatkan seorang pemandu, tour berkeliling perkebunan dan peternakan, membawa pulang hasil berkebun dan snack.


1. BIBIT TANAMAN
Pertama-tama kita diajak menuju suatu bagunan terpal kecil yang merupakan bibit tanaman. Disini dr biji, bibit yg sudah tumbuh di linting dalam daun pisang dan juka sudah mulai besar baru di pindahkan ke tanah. Biasa hal ini dikerjakan oleh ibu petani karena lebih telaten. Terpal ini dibuat cukup tinggi agar terhindar dari serangan binatang dan ditutupi plastik agar tidak terkena hujan langsung.

2. MENANAM
Dari terpal yang tadi bibit yang cukup besar di pindahkan ke tanah yang sudah di cangkul oleh petani. Petani bisa mencangkul lebih dari 10 jam 1 hari loh ckck cape yah

3. MEMANEN
Sebenarnya ada banyak hasil tanaman disini, salah satu yang terkenal adalah strawberry. Sayangnya sudah habis dicabut oleh anak sd yang study tour. Jadi hari ini gw panen brokoli. Lucu banget tanamannya gede gitu

4. MEMBERI MAKAN TERNAK
Disini juga banyak sekali ternak ada sapi, kambing, ayam dan kelinci. Tapi yang paling menarik hati adalah KELINCI AARRGGHH lucu bgt apalagi yang baru melahirkan bayi ♡♡♡ too cute to be true

5. BIOGAS
Disini juga penduduk sekitar membuat biogas dari kotoran hewan khususnya sapi karena EEnya banyak HAHAHA

6. SNACK TIME
abis cape keliling2 kita di kasih home made renginan dan teh gelas dingin sambil tiduran di bale-bale

Overall, seru banget dan rekomendasi banget buat readers yang punya anak. Supaya bisa belajar mengenal alam dan juga berani kotor-kotoran. Ciao!

LITTLE FARMER
Jl. Kol. Masturi No. 339
Cisarua, Lembang
Bandung Barat
Phone : 022- 2700919 / 95728023
Email : info@littlefarmers.biz

2 comments:

  1. Maaf mau tanya, kl mnrt artikel ttg little farmer, bisa perah susu sapi. Tp di sini ga ada gambarnya, apa tdk ada kegiatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ada kok hehe cm kita geli jd ga maen ada paketnya + perah susu :)

      Delete