Thursday, September 24, 2015

[KOREA] INDONESIA BEST AREA NEAR SEOUL

Tinggal jauh dari rumah memang ribet banget apalagi Indonesia ke Korea jauh dan disini susah banget cari makanan indo #hiks. Sebenernya udah denger lamaaaa banget dari temen-temen tapi belum sempet ke tempat ini, akhirnya hari pas lagi libur, gw pergi ke ANSAN. 

Daerah ini terkenal banget deh buat daerah imigrant karena sekitar daerah ini banyak banget pabrik, jadi disini ada "multi cultural center" yang jadi pusat berkumpulnya orang-orang asing, tapi beda dengan Itaewon yang American army based jadi banyak bule di Ansan kebanyakan adalah orang Indonesia, Vietnam, Thailand, India, China, dan beberapa komunitas negara asia lain.
Ketika keluar dari station dan nyebrang lewat underpass, udah keliatan BANYAK BANGETTTTT warung indonesia dan counter counter hp ( recommended banget karena harganya bisa beda ₩100000 sama toko samsungnya, meskipun murah tapi original dan baru)
PONDOK BALI 
jahh terletak di lantai 2 gedung gitu dan keliatan banget dari pinggir jalan raya jadi keliatan gampang banget. Disini khas dengan masakan Jawa Timuran, seperti soto ayam, ayam taliwang dan lain-lain, disini mereka juga jual snack tapi ga gitu lengkap tapi buat makanannya banyakk banget macemnya.

GADOGADO AYAM GORENG
₩9000
super duper rasa indonesia hikss super murah dengan porsi segede gaban ayamnya 2 + gado-gado hampir setengah piring isinya mostly tahu dan tempe ugh bgt deh dan gw sendiri ga abis dan bungkus setengahnya buat makan malem dirumah HAHA
Taste 9/10

Disini super duper ramah sih ga mba nya mas nya dan juga yang punya 사장님. Setelah selesai makan, dikasih free TEH BOTOL KOTAK :") 
BATAVIA
Nah ini juga ga jauh dari Pondok Bali, recommended banget buat yang mau belanja bahan-bahan masakan Indonesia

No comments:

Post a Comment