Friday, February 20, 2015

SAWADEE BANGKOK!


Long time no blogging! It's time to new adventure sharing! Minggu ini merupakan minggu yang super memorable since it the first time, me and my boyfie travelling abroad and also with my sister, Eveline as our private photographer LOL. Dan buat orang-orang yang mau backpack ke Bangkok jangan takut ga susah sama sekali meskipun informasi sharing dalam bahasa Indonesia masih kurang begitu banyak di google jadi disini kita mau sharing-sharing tentang kita jadi anak bolang


MATA UANGNYA APA ?
Mata uangnya THAILAND BATH. 1THB = IDR 395 *kurang lebih. Lebih baik sih tukar uang disana karena kursnya lebih bagus daripada di Indonesia apalagi kalau tukar disana pakai USD. Terus untuk uang kertasnya dia ada pecahan 1000, 500, 100, 50, & 20, sedangkan untuk yang koin 10, 5, & 1.


NAIK APA ?
Kita naik AirAsia kebetulan tiketnya murah banget pulang-pergi cuma IDR 1800000 sudah include dengan bagasi 20kg. Berangkat sore flight QZ 252 jam 16.55 tanggal 12 Februari, terus pulang malem QZ 253 jam 20.55 tanggal 17 Februari.


DI PESAWAT MAKAN APA ?
Karena AirAsia ga dapet makan, kita suka beli makanan di pesawat aja ga ribet dan murah juga. Dan kemarin ini kita beli Share tea! Ada rasa chocolate coffee jelly atau grass jelly milk tea murah banget cuma IDR 25000.


SAMPAI DI AIRPORT BANGKOK TERUS ?
Di Bangkok sendiri ada 2 airport, Suvarnabhumi dan Don Muang Airport. Untuk Airasia, dia mendarat di DonMuang. Nah negativenya kalau di sini karena airport lama tidak ada akses Airport Express train kaya di airport baru, jadi kemarin ini kita saranin lebih baik naik TAXI. Karena selain lebih mudah dan juga harganya tidak mahal. Untuk taxi resmi dari airport kita akan kena surcharge tambahan THB 50. Jadi kaya kemarin kita dari airport ke hotel kami Indra Regent di Pratunam, THB 260 + THB 50 jadi totalnya THB 310Oh iya! Buat taxi, di airport keluar di exit 8, ada antrian panjang nah itu tempat antri taxi, memang rada lama karena di datain satu2 mau kemana aja. 


BISA BELI NOMOR GA ?
Di Airport, deket tempat antri taxi, banyak counter2 jual minum dan disana mereka juga jual SIM CARD dengan berbagai paket. Kemarin ini kita pakai AIS dengan paket internet unlimited 7 hari + pulsa telepon 50bath, harganya THB 290. Dan kalau pulsanya habis, bisa isi ulang di mini market kaya 7eleven gitu.

KELILING KOTA NAIK APA?
Jangan takut susah keliling2, di Bangkok sudah ada sistem BTS dan MRTyang melewati banyak tempat wisata umum. Jam operasionalnya pun dari jam 6.00 - 24.00. Jadi jangan takut pulang malam2 dengan ini karena menurut kita, Bangkok sudah modern dan lebih aman. Kalau takut ribet, naik taxi pun ga mahal tapi pinter2 nawar karena banyak sekali abang taxi yang tidak pakai argo.

KALAU MAU KE LUAR KOTA GIMANA?
Selain Bangkok, kan Thailand juga biasa terkenal sama kota Pattaya, terus ada juga Chocolate village, Cartoon Network Water adventure, dan masih banyak lagi objek wisata di luar kota bangkok. Kalau mau, banyak penyewaan mobil untuk keluar kota di sekitar Victory Monument. Biayanya THB 3900, untuk tour 10 jam include supir, biaya tol, dan objek2 wisata. 

HOTEL?
Di Bangkok hotel sangat sangat banyak. dari yang murah sampai mahal. Untuk pada backpacker biasa memilih daerah Khaosan Road yang dikenal sebagai surga backpacker dengan harga per orang mulai dari IDR 80000! Kalau takut terlalu crowded dan murah2 karena biasa orang indo kan rada elit gitu ada hostel namanya Lub D Siam Square itu juga keren minimalist, kalau itu sekitar IDR 200000 per orang per malam. Tapi kemarin ini gw tinggal di INDRA REGENT HOTELper malamnya IDR 600000. Lokasinya menurut gw sih bagus karena walk distance ke Platinum Shopping center, Central World, dan Big C super center, oh iya dan belakangnya itu Baiyoke sky hotel dan Pratunam night market.

JADWAL PERJALANAN
Setelah berkutat lama dengan google dan teman-temannya kita susun perjalanan sepadet mungkin. Dan inilah itinerary perjalanan kita TAA-DAA!


DAY 1 
12 FEBRUARY 2015
DAY 2
DAY 4 
15 FEBRUARY 2015

DAY 5
16 FEBRUARY 2015
and
don't forget to try their newest and their traditional ride
gonna update soon my personal experiences and how to deal with it

TUKTUK


BTS & MRT

2 comments:

  1. hi..hi.. sorry for suepr late reply. it's okay ! thanks for sharing my photos on your blog :)

    ReplyDelete
  2. Hello! Nice article there. Went to Bangkok few months ago. It was a really great trip indeed! Great for shopping, partying and relaxing. Looking forward to your upcoming blogs! Thanks for the great article

    Maxi Cab Singapore

    ReplyDelete