Monday, February 23, 2015

[THAILAND] CHAOPRAYA

Chao Phraya merupakan sungai utama di Thailand. Dari jaman dahulu ini sudah di gunakan sebagai pusat kehidupan. Tapi mulai tahun 2000an, Chao Phraya berkembang lebih pesat banyak pembangunan hotel, restaurant-restaurant tepi sungai dan jugabanyak objek objek wisata yang bisa di kunjungi.

Mungkin orang pikir ah susah ni pasti mending ikut tour aja, tapi buat orang-orang yang suka coba hal baru mungkin ini bisa jadi hal yang baru dan seru. Turun dari BTS SAPHAN TAKSIN. Sudah terlihat jelas exit Sathon pier, tidak sampai 5 menit dari BTS exit sudah terlihat "CHAO PHRAYA EXPRESS BOAT SERVICE" Nah disinilah kita bisa explore sungai Chaophraya, water taxi. 

Buat  yang mau sekali jalan cukup bayar THB 40 per orang ke pier mana pun yang kita pilih. Tapi kalau misalnya memang kita bakal seharian dan bolak balik sana kemari naik kapal lebih murah lagi kalau ambil onedaypass harganya THB150. Kapalnya pun cepat setiap kurang lebih 10 menit selalu datang terus.


 

Ini ada beberapa objek wisata yang kemarin kita coba kunjungin pakai Chaophraya boat. Dari excited sampai lepek gara-gara kebanyakan kena angin. Dari kuat sampai eneg sendiri liat bule muntah-muntah mabok laut. Just click on the object name for details!


STOP AT
MAHARAJ PIER
Exit - turn right - go straight - TAADAA!

STOP AT
MAHARAJ PIER
Exit - turn right - go straight - turn right - find a tour boat pier near grand palace
or
THA TIEN PIER
Exit - take a cross boa

STOP AT
RACHAWONGSE
Exit - enjoy!

STOP AT
ASIATIQUE
Exit - enjoy!


No comments:

Post a Comment