Thursday, February 26, 2015

[THAILAND] SIAM


Siam adalah pusat perbelanjaan ga cuma buat Turis tapi juga buat orang lokal, terbukti dengan BTSnya yang selalu ramai tidak pernah sepi. Disini BTS terintegrasi dengan mall mall sekitar. Ada beberapa mall yang ada di sekitar, SIAM PARAGON, SIAM DISCOVERYSIAM CENTER, & MBK. 

Dan kita asal pilih aja dan ternyata kita masuk ke Siam Paragon HAHAHA Berhubung dengan kemarin valentine dan 50 shades of grey ga keluar di Indonesia dan disini keluar ARGGGHHH MR GREY!!!! ok lebay, jadi kita nonton bioskop for the first time abroad, sounds cool :P Dan setelah naik eskalator naik naik terus kita sampai ke bioskopnya dan kita amazed SUPER HUGE! gila gede banget ya blitz megaplex aja kalah. Jadi disini sistemnya ada banyak macem kaya kita aja gitu ada yang IMAX, Premier, sama regular dan disini namanya beda2 sesuai dengan sponsor company. Kaya Krungsri Bank sponsorin IMAX, terus Bangkok Airways sponsor premier blue ribbon, dan yang kita tonton hari sabtu KTB ( Krung Thai Bank ) regular, harganya THB 210. Setelah udah dapet tiketnya, kita musti naik ke lantai 2 untuk menuju ke studionya. Di lantai 2 ini lebih sepi gitu, Studionya sendiri besar banget! kaya blitz megaplex yang studio utamanya dan kursinya super pewe, bahkan lebih pewe daripada Studio Ex dulu.


Hari udah mulai sore dan jajananpun mulai bermunculan. Kita bosen kalau main di mall gitu-gitu aja akhirnya kita jalan-jalan keluar. Apalagi weekend gini, jalanan padat dengan kendaraan dan juga orang. Baru keluar sebentar aja udah terlihat banyak jajanan yaowoh gimana mau kurus kalau di Bangkok!


FRIED CHICKEN
THB 30-50


GIANT CUTTLE FISH
THB 60

Kalau tadi bosen di mall, sekarang kita bosen di jalanan dan decided untuk makan di mall. Mall yang foodcourtnya enak itu MBK atau MAA BOONG KRONG. Di Lantai 5 sini ada foodcourtnya dengan sistem kartu gitu kaya eat and eat. Favorite gw disini adalah  FRIED OYSTER OMELETTE ( THB 70) Gw lebih prefer ini dibanding yang di T&K SEAFOOD. Karena lebih crunchy dan lebih fresh. Taste 8.5/10. Selain itu juga ada TOM YUM dengan topping seafood THB 100.



Dan di sekitaran mall-mall banyak sekali pasar malam. Seru banget buat yang suka hunting2 baju2 murah atau cuma sekedar jajan-jajan. Rata-rata mereka buka dari sekitar jam 5 sore sampai lewat tengah malam. Dari beberapa jajanan yang kita coba ada 1 yang kita suka.

TAKOYAKI
THB 10/PIECE
ada beberapa macam pilihan isian, ada yang original tako / gurita, salmon, chicken dan beef, rasanya enak meskipun udah ga begitu panas. Taste 8/10


No comments:

Post a Comment