Friday, January 26, 2018

[KOREA] PASSPORT RENEW/ LOST PASSPORT IN KOREA

HAY HOYYYY MAN TE MAN
Di post kali ini pake bahasa indo aja soalnya kan menyangkut paspor indo jadi g usah inggris2an #akhirnyajedapakebrokenenglish. So this time, gw pergi perpanjang paspor karena memang udah less than 6months. Di korea proses nya ga susah sama sekali dan semuanya cuma di lakuin online. Whether ilang atau perpanjang semua dokumen di lakuin online.

인도네시아 대사관
KEDUTAAN BESAR INDONESIA DI KOREA

ALAMAT
서울 영등포구 여의대방로 380
여의도동 55 인도네시아대사관
샛강 Saetgang MRT Station exit 3 line 9

JAM BUKA 
9.00~17.00

WEBSITE
ekbriseoul.kr

PERSYARATAN PASPOR
1. 여권 Paspor
2. 외국인등록증 local id
3. 계약서 working contract/ kontrak kerja bahasa inggris
4. 재직증면서 surat keterangan kerja 
** plus surat kehilangan polisi (khusus untuk paspor hilang)

Upload semuanya ke website and setelah selesai, kita bakal dapet verification email dr kedutaan dan boleh langsung datang untuk bayar dan foto dan ga usah bawa dokumen lg karena udah di upload semua cukup bawa paspor aja.


Sampenya di kedutaan dia bakal kasih receipt untuk bayar ke bank dan biasa disuruh bayar ke KEB HANA BANK lokasinya ga jauh dr kedutaan. Keluar ke jalan besar, ketemu perempatan besar belok sampak liat lotteria terus lurus aja sekitar 700m dr kedutaan.

BIAYA
Paspor 24 Hal $8.00
Paspor 48 Hal $25.00
Paspor hilang 24 Hal $16.00
Paspor hilang 48 Hal $45.00

hanya berikan receipt dan uang ke counter and bawa kembali bukti bayarnya untuk kasih  ke kedutaannya lg .

Balik ke kedutaan lg, tidak lama langsung foto deh! Diantara semua pelayanan cuma abang foto nya yang paling baik ga nyolot HAHA udah gitu fotonya bagus lg :""") 진짜인생여권이다!! Cuma di kedutaan korea kayanya bisa foto bagus gini.

Gitu deh ya perpanjang paspor haha jangan sampe ilang nyesek bgt karena temen ada yg ilang bayar $45.00. Tapi untungnya sekarang USD lagi jatoh bgt di banding Korea Won jadi pas bayar won $25.00 kurang lebih cuma jadi ₩27.000 which is  Rp. 325.000 (x kurs13) cuma lebih mahal Rp. 25000 dr buat di indo. Cm sayangnya di korea ga ada electronic paspor jadi gitu deh tp gpp selama fotonya bagus #lagi HAHA

Oh iya kalo kalian ada pengalaman perpanjang atau hilang di negara lain bole sharing2 di comment penasaran gitu soalnya.

CIAO!!

No comments:

Post a Comment